Diary of a Madman

Stop exploiting hide!

Sunday, February 01, 2009 by Gilang Wicaksono

Habis baca live report jame tentang konser akhir tahun X japan di Akasaka BLITZ, disitu disebutin kalo klip hide muncul waktu Endless Rain sama Blue Blood di performin.... ya ampun!! mau sampe kapan si segala hal tentang hide terus-terusan di exploitasi??

sebenernya dulu aku tuh fans beratnya yoshiki dan semua membernya X Japan, termasuk hide juga. soalnya dua orang itu emang komposer jagoan, cuma bedanya lirik lagu bikinannya hide jauh lebih asik, dibandingin sama liriknya yoshiki yang cheesy abis^^. Cuma dalam hati yang terdalam aku males banget kalo liat membernya X japan udah mulai tangis - tangisan di panggung... ya ampun.. terutama yoshiki tuh, mendramatisir banget pake lari2 sambil nangis terus jatoh kepleset di stage ( emang ada kulit pisangnya ya pak? ). soal tangis menangis si menurutku sah2 aja contohnya kaya' di konsernya glay si teru juga beberapa kali nangis tapi semuanya berkesan natural dan spontan banget, ga kaya' versinya X japan yang berasa dibuat2. kaya'nya si yoshiki ini terlalu terpengaruh sama cerita2 di shojo manga yang emang suka ama kisah2 yang dramatis plus mengharukan.

seperti yang kita tau, cerita dramatis ini ngga brakhir hanya sekedar diatas panggung yang penuh kulit pisang itu, tapi juga di kelanjutan karir X japan. Waktu toshi keluar, yoshiki memutuskan untuk membubarkan X japan dengan alasan yang super keren, waktu itu dia bilang " lagu-lagu yang aku buat hanya untuk suara toshi seorang " wow... alasan yang KEREN banget, persis dialog di komik2 cewe ato drama korea yang bisa bikin kita berlinang air mata ( kaya'nya sebelum yoshiki bikin konferensi press dia konsultasi dulu sama penulis skenario dorama biar dia dapet alasan disband se-cool itu ). dan seharusnya kematian hide ( god bless him ) udah cukup jadi chapter penutup buat mengakhiri drama sinetron X japan. ada ribuan orang yang dateng ke pemakamannya hide, beberapa diantaranya malah menambah kisah sedih lagi seperti gitarisnya madeth gray'll yang mengalami kecelakaan di jalan waktu mau ngelayat, ataupun juga beberapa fangirl yang mencoba untuk ikut2an bunuh diri menyusul idolanya: hide.

kalo aku yang jadi sutradara pasti aku bakal nutup kisah legendaris itu cukup sampai disitu aja, sayangnya yoshiki kaya'nya terpengaruh sama sutradara2 sinetron indonesia yang memilih untuk memanjang2kan sinetronnya kalo sinetron itu keliatan laku. jadilah X japan season 2 ini yang menurutku malah bakal merusak reputasi legendaris X Japan season 1. terutama sekali karena si hide terus2an di exploitasi yang bikin aku jadi bener2 ga respek sama yoshiki. buat apa si video tentang hide muncul terus di live2nya mereka? ato ngapain juga video hide lagi main gitar dimasukin ke klip I.V?? malice mizer aja ga sampe segitunya waktu kami meninggal, ato ST12 juga ga masukin member mereka yang meninggal ke dalem video klipnya, mereka lebih memilih masukin wulan guritno ( nice choice!! ). padahal di interview udah berkali2 yoshiki bilang " it's time to move from hide's death " ternyata kata2 itu cuma sebatas omong doank tanpa bukti perbuatan.

kalo emang yoshiki pengen dapet duit dari cerita dramatisnya hide kenapa ga terus terang aja? misalnya masukin hide jadi bintang iklan. Jangan salah, cerita rockstar legendaris yang udah meninggal tuh punya selling point yang bagus banget lho. cuma produk yang diiklankan kadang suka agak maksa, contohnya produk sepatu boot Doc Marten ( apa hubungannya coba ama rockstar? )
tapi udah ada beberapa almarhum rockstar yang memilih jadi bintang iklan sepatu boot ini, mungkin daripada nganggur doank disana....

Kurt Cobain


Sid Vicious nya Sex Pistols


and hide...
ya ya skill potosop saya memang menyedihkanT_T

Labels: