Diary of a Madman

Boogieman - libido review

Saturday, January 31, 2009 by Gilang Wicaksono

boogieman

OMFG!! YUANA IS BACK!!


Ini dia band barunya yuana ( ex-kagerou ) salah satu gitaris paling sableng di jagat visual kei, yang mainnya agresif banget, yang ekspresi muka nya kaya' badut psycho, yang sering ngelempar balon ke penonton, yang bener2 genderless, dan yang udah lama kita rindukan ( ceilee ), setelah sempat beberapa kali muncul di live2 tak terduga ( salah satunya mereka tampil cuma dibalik tirai doank di eventnya tatsurou ) akhirnya mereka ngeluarin rilisan pertamanya, EP yang judulnya libido
kalo diliat dari line-up nya, boogieman ini keliatan menjanjikan banget, banyangin aja duet yuana-akira, duet komposer maut, Yuana yang dulu penyumbang lagu terbanyak di kagerou gabung sama main composernya baroque, Akira. ditambah lagi di bass ada figur yang udah sangat familiar n populer, bansaku dari baroque juga. dua personel lainnya jujur saja aku ga familiar. ada yuuichiro dari metronome ( wekekek masi inget sama ben jadul ini? ) terus untuk vokalis ada junno dari beaU, belom pernah dengerin beaU, soalnya tampangnya ga nguatin banget^^.


libido (2009.01.21) [ Album ]
1. =parallel[world] kairai [word]
2. new world
3. [P] agent
4. gisou shin'ai
5. recurrence.
6. 13gatsu

track pertama cuma instrumental intro, suara2 ga jelas, dan ga penting juga... jadi skip aja ya^^. track nomer 2 NEW WORLD kaya'nya dijadiin lagu jagoan di mini album ini, sampe dibikinin pv sgala, liat aja PV NEW WORLD di yutub, pvnya mirip2 diru yang taiyo no ao. setting nya ada di dalem semacem bola kristal, pv ini juga mirip sama punya pierrot tapi lupa yang apa^^ dramatic neo anniversary kalo ga salah ( nuansa putih2nya mirip ). dan kemiripan sama pierrot bukan cuma dalam hal pvnya aja, tapi lagu ples vokalnya juga!!! jadi berasa bener2 denger lagunya pierrot, suer suaranya junno persis sama kirito, dari aksennya, cengkok2nya sama plek ( di lagu ini ) dan berhubung aku fans beratnya kirito jadi ya baguslah... aku suka^^ bagian solonya masi dipegang ama yuana, bukan akira.

[P] agent bikinan yuana ini intronya mengingatkan kita sama salah satu track terkenalnya kagerou: yuugure no shazai tapi terus jatuhnya ga kaya' yuugure yang headbang abis, nanggung aja ni lagu tapi bisa dibilang ini lagu yang paling kenceng di EP libido. gisou shin'ai jadi salah satu track favoritku, lagunya lucu, di bagian versenya junno nambah2in efek biar suaranya kedengeran meliuk2. recurrence termasuk track yang ok, tipe2 lagu melodiusnya kagerou ( jadi udah jelas ya siapa yang bikin ) cuma kurang memorable aja. 13gatsu groovy banget, ada bagian jamming nya di tengah2 lagu, ini kali keduanya junno kedengeran persis kirito.

setelah selese dengerin semua rasanya masih ada yang kerasa aneh.... ada yang nyadar gak?? DIMANA LAGUNYA AKIRA??!!! wekz masa' komposer utama band sekelas baroque ga dikasi kesempatan nunjukin kebolehannya? buat catatan dari 5 lagu diatas, 2 lagu dibuat yuana, 2 bansaku sama satu bikinan junno. jadi surprisingly bansaku yang dulu di baroque ketutup sama akira + kei sekarang unjuk kebolehan dan hasilnya bagus lagi!! new world bikinan bansaku jadi highlight di libido, good job bansaku!

secara keseluruhan si mini album ini biasa aja, tapi aku masi menaruh harapan boogieman bakalan ngeluarin materi yang lebih bagus lagi, dan potensi itu keliatan jelas soalnya yuana belom ngeluarin kemampuan maksimalnya plus siapa tau nanti lagu bikinan akira akhirnya keluar dan hasilnya keren^^

recommended songs: new world, gisou shin'ai

Labels: