Diary of a Madman

ABG jaman sekarang

Saturday, October 03, 2009 by Gilang Wicaksono

Satu hal yang kusadari setelah beberapa waktu nulis di blog ini adalah aku ini bukan penulis natural yang yang bisa langsung menuliskan apa yang ada di otaknya dengan cepat, aku tuh kalo bikin postingan lama banget, mikir dulu, nulis dikit terus ditinggal tidur, main, dll baru beberapa hari kemudian dilanjutin nulis lagi ( dikit, terus ditinggal lagi), alhasil makin numpuk aja tuh draft2 postingan review yang belum di publish ( dan kaya'nya ga bakal dipublish soalnya udah berasa basi).
Padahal kalo udah diliat hasilnya, postingan yang mikirnya lama itu ternyata kualitasnya gitu2 aja, rada ga mutu, antar kalimatnya masi suka ga nyambung jadi kurang berasa mengalir dengan mulus, masih jauh ama standar yang ingin aku capai kaya' jrocksaga ( situs keren bikinan klept tapi sayang dah 4 tahun hiatus ) ato juga jrocknyc bikinan si go yang selain bermutu juga lucu dan penuh dengan ide2 baru dalam gaya penyampaian opininya, jadi selalu fresh n menyenangkan untuk dibaca, contohnya review dvd the beatles yang beberapa hari lalu dia tulis. Dua orang itu bisa dibilang yang paling berpengaruh buat Diary of a madman, meskipun hasilnya masih jauuh.

Bertele2nya proses produksi postingan diary of a madman berdampak pada naik turunnya pagerank. ga tau ada hubungannya ato ngga, tapi setiap kali aku biarin blog ini ga diupdate selama sebulan pasti pagerank nya turun jadi n/a, sebenernya itu ga berarti apa2 si, aku ga terlalu peduli, toh ni blog juga ga mau dikomersilkan, cuma kalo diliat2 kok merusak pemandangan yah jadi aku putuskan mulai sekarang aku mau updet ni blog secara teratur, ga peduli isinya mutu ato ngga, dan parade postingan "maksa" itu dimulai dari sekarang. aku mau cerita nyante aja soal kelakuan anak abg sekarang yang makin ga jelas.
jadi ceritanya kemaren malem hape aku tinggal di kamar, cari makan di warteg depan bentar, pas pulang, aku cek hp ternyata ada 5 miskol dari nomer yang sama tapi ga dikenal. kok kaya'nya penting banget ya, tapi aku biarin aja soalnya aku emang tipe2 yang ga suka smsan ato telpon2an, ditambah lagi terakhir aku dapet telpon ga dikenal tuh dari dosen wali yang kangen ama mahasiswa kesayangannya ini so aku putusin untuk cuek bebek aja, sapa tau telpon kali ini malah dari orang kampus lagi, misalnya dari perpus yang merasa kehlangan bukunya yang udah setengah taun aku pinjem.
beberapa jam kemudian tiba2 ada sms dari nomer yang tadi, isinya gini

Lupi
Mbk icha menyebalkan! pdahal sdah tak t99u di plamOngan ampe jam9 low...
Mlah dia blum plang
Lha ntar jketnya gmna dunk?

jelas2 ni sms bukan ditujukan buatku, pasti sms nyasar, tapi normalnya sms nyasar tuh datengnya dari temen2 sndiri yang salah pencet nama di punbuk, tapi kalo dari nomer asing? berarti dia salah ketik nomer?? logikanya kalo kita kirim sms ke nomer yang ga ada di punbuk berarti kita kirim sms ke orang yang baru kita kenal, pasti bahasanya ga akrab gitu donk!

aku bales aja "maap ni nomernya sp ya?"

dia bales
wah
sory2 slah krim
gmna nih...
5f lgi kacau...
ah..
ada bom..
kurang ajar nich...
sumpah bau skali..

alhamdulilah tulisannynya masi bisa kebaca, ga separah gaya ngetik anak alay yang belakangan bikin aku n temen2ku pengen muntah aja , cuma kalo diliat dari kontennya parah juga ni, aku nanya apa jawabnya apa, ga nyambung! perasaan tadi aku cuma tanya ni nomernya sapa

aku bales to the point aja, males juga berlama2 ama orang ga jelas gini, " jadi ni nomernya sp y? "

balesan yang dateng ga memperjelas keadaan, malah bikin tambah pusing

5f q jga g thu ni yg tak sms nona spa
soalna di kontakq namana pl3tho
pdhal q g pnya tmen yg namana tu, oh ya 5f lg mungkin dah da di hpni soalna q bli second sih...
q kra kmu orgnya rada koplo gitu jdi asik bt tm3nan, trnyata sriuz
wah..
d 0 b 5f seX lgi

hal2 yang bikin aku heran:
1. lagi2 dia ga jawab pertanyaanku, aku kan cuma nanya " jadi ini nomernya sapa? " mengulangi pertanyaan sebelumya, gile aja ditanya 2x ga jawab juga, ni anak bego ato sok ngartis si? pake nyembunyiin identitas segala
2. di kontaknya namaku pl3tho??? sapa tuh yang ngasi aku nick pl3tho? aku tau varian namaku di punbuk temen ga jauh2 dari gilang, gilwjack, giru, gil2, tante gil2, gakuto, kozi, jrock, tomiko van, tante van2. tapi kalo pl3tho?? kaya'nya ngga deh
3. dia bilang ga punya temen yang namanya pl3tho tapi kok malah dikirimin sms ya?
4. kalo dia bilang dia ngiranya aku asik buat berteman tapi ternyata serius berarti dia sengaja sms kan? padahal sebelumnya dia bilang sori salah kirim sms
nomer 5 nya aku ga ngerti 5f, males juga menebak2 soalnya antara konten n tulisan yang mulai semrawut ini membuat otak ku jadi capek

aku bales "oh gitu ya, btw 5f bacanya apa ya?"

dia bales
jgn btq mati krna trtwa msa gtu ja g bsa bcanya... 5f(maaf)
ha7x g geli sekali...
kmu org mna tow?
brsl dri planet pa?
pakena bhsa pa?

asem balesannya sadis banget, padahal tanya bener2 loh, sedih juga ni gara2 ga tau cara bacanya 5f aku jadi ga diakui sebagai warga bumi lagi
tapi dalem hati aku mikir, jangan2 ni kerjaannya temen2ku yang lagi pada sok2an jadi anak alay, biar berasa muda lagi mungkin...
(nb. ada kata2 keren si waktu dia tulis "ha7x", bisanya kan ha3x, kalo ha7x kesannya kaya' a7x alias avenged sevenfold baru kepikiran neh)

aku sms balik "ni aku lagi dikerjain yah ?"

dia bales
lha kmu tu spa?
q soalna jga tdk ska ngrjain org, tpi ska nipu org..
yp wis...
q xxx (sensor aja ya)...
anak ke 3 dri 3 sdra
ayahq pak xxx
ibuq xxx
q tinggal sma ortu di bandung rejo no6 mranggen
benerkhan q g thu km..
q jg g ngerjain kmu...

jawabannya lucu juga nih
1. giliran aku dah ga tanya identitasnya eh dia malah beberin semuanya sejelas2nya, nama bapak ibunya juga dibawa2
2. kalimat "aku ga suka ngerjain orang tapi suka nipu orang" agak susah aku pahami, mungkin kalo sempat kapan2 aku pengen ketemu guru bahasa indonesia cewe' yang satu ini, pengen tau aja yang salah gurunya ato muridnya ya??
3. secara keseluruhan isi sms tadi juga ga bisa disebut sebagai alinea yang bisa dipertanggung jawabkan nalar dan logikanya, dia membeberkan identitas nya terus bilang " tuh kan aku ga tau kamu, aku juga ga ngerjain kamu " seakan2 keduanya mempunyai hubungan sebab-akibat. memangnya dengan menyebutkan namanya berarti dia ga kenal dan ga ngerjain aku?, apa hubungannya coba??
Padahal menurut guru besar bahasa Indonesia Universitas Indonesia, Gorys Keraf, dalam bukunya Komposisi, hal.62, disebutkan bahwa alinea yang baik adalah "merupakan himpunan dari kalimat-kalimat yang bertalian dalam suatu rangkaian utuk membentuk sebuah gagasan. dalam alinea itu gagasan tadi menjadi jelas oleh uraian-uraian tambahan yang maksudnya tidak lain untuk manampilkan pokok pikiran tadi secara jelas"
dan tentu saja kumpulan2 kalimat yang ada di sms tadi ga memenuhi kualifikasi yang disebutkan pak keraf (god bless him, dia sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjelaskan, kita nya aja sebagai pengguna bahasa indonesia yang masih susah mudeng )

untuk segera mengakhiri sms yang melelahkan ini aku bales aja pake kata2 yang rada kejam
"oh gitu ya, sori kirain aku lg dikerjain temen2ku yang pura2 pake bahasa orang idiot"

dia bales
"km blang q idiot?
iya...
q lupa emang q idiot
tpi...
knpa q yg idiot bsa smsan sma org gendheng ya?

wah tau aja ni orang, kamu kan emang lagi smsan ma diary of a madman
aku dah males bales, soalnya sangat diragukan asas manfaatnya

lucunya pas pagi2 aku bangun, ada yang sms ( kalo sama orang ini rada kenal, pernah smsan dikit ) isinya: "gil td mlm xxx sms km kan?hari ini dy ultah lho, bsk insya allah kita ke smaga, km dtg?"

ya ampun... bener kan orangnya ngerti ak, n sms nya juga sengaja
duh ada2 aja abg jaman sekarang, emang ga ada cara ngajak kenalan yang lebih bagus apa? knapa pake pura2 salah kirim sms segala? terus terang aja, toh semua orang juga pasti seneng punya kenalan baru, janganlah mempersulit hal yang simple!

note: setelah dihitung, postingan ini membutuhkan waktu 4 jam dari pertama kali ngetik sampai di publish, ditinggal2 juga si...
lemot banget ni otak

Labels: ,