Diary of a Madman

Kenangan masa kecil

Tuesday, October 27, 2009 by Gilang Wicaksono

Sebulan belakangan ada kejadian2 yang bener2 bikin ak teringat lagi ama masa2 sd dulu, semuanya berawal waktu ak ga sengaja nemu acc fb temen sd yang udah lama banget ga saling kontak, soalnya setelah lulus sd dia ngelanjuti smp di luar kota, di semarang tepatnya. Dia ini kita sebut saja YY ( halah ). YY ini primadona di sd aku dulu, dia baru bergabung waktu kelas 3, tapi waktu 3 tahun itu dah cukup untuk membuat dia jadi living legend di angkatan kami, kabarnya dulu pernah jadi model iklan obat batuk tapi ak belom pernah liat dan ga tau juga kebenaran dari berita ini, orangnya emang cantik, klo ak bilang mirip ama karakter candy-candy soalnya rambutnya ikal, matanya juga bagus dg bulu mata lentik ky tokoh2 kartun itu. ak sendiri ga kenal baik tapi pernah duduk sebangku waktu kelas 5 ( yang ngatur gurunya ), tapi cuma sebentar soalnya dia ga bisa liat papan tulis dari jauh jadi selang beberapa minggu kemudian dia pindah ke depan.

candycandy
soo ak langsung pengen ngabarin temen sd yang lain, bestfriend ku dulu ada si XO ama MM, tapi berhubung MM ga ada kabarnya lagi jadi ak cuma ngabarin XO, XO ini memang dari kecil ampe sekarang jadi sahabat sejatiku, waktu sd pasti duduk bareng kecuali kalo dipisah ama guru, mungkin karena saking bosennya liat kita berdua bareng. selain sahabatan di sekolah kita juga bertetangga n ibu kita juga bestfriend gitu lah, jadi udah kaya' satu keluarga aja.

ak ngasi tau si XO "hei ak dapet fb nya YY", bisa ditebak temenku itu langsung antusias, termasuk ak juga antusias, soalnya ak berani jamin semua temen cowo' SD ku dulu pasti naksir ama si YY, termasuk kakak2 kelas dan adek2 kelas yang masih belom bisa pake baju sendiri itu. dulu ak sama XO sok2 cuek aja ama keberadaan YY padahal sebenernya si dalam hati ngarep hehehe, justru yang deket sama YY malah temen ku yang satunya, si MM, dia dari kecil emang dah ada bakat playboy, ngakunya si sempat pacaran ama YY, tapi ga tau juga tuh, soalnya definisi pacaran waktu jaman sd kan rada ga jelas, setauku dia cuma surat2an terus kadang2 juga main kerumahnya. yang jelas aku sama XO selalu mendukung dari belakang, kita masih sangat polos jadi ga mungkin menelikung di tikungan terakhir ky valentino rossi

rossi gibernaupermisi mas, duluan

Pertama ak dulu yang nge add, hasilnya di accept biasa aja, ga ada tanggapan ( dammit! ), nah pas si XO nge-add ternyata ada tanggepan, YY nulis di wall " ini XO temen SD ku dulu yah?" kontan si XO hepi banget donk, paling ngga keberadaan dia diinget hehehe, terus mulailah XO ini rada bermellow2 nulis status yang ada hub nya ama first love dia dulu, tapi sayangnya si YY ga nanggepin, ga ada tanggepan lagi setelah itu, yang ada malah pacarnya XO marah2 n dia masuk ke akun nya XO terus nge hapus YY dari friend list sobatku itu wkwkw . dengan sedih dia bilang ke aku " klo ada apdetan baru tentang dia ntar kabarin ak ya". sbg teman baik ak mengiyakan "OK bro" *pats* *pats*

setelah ngumpulin dari berbagai sumber, diketahui kalo ce yang satu ini tampaknya tinggal nunggu waktu aja buat nikah, dia ama pasangannya udah mayan mapan, YY ini setelah keluar dari SD ku dulu kaya'nya jadi siswa yang baik, rajin, n denger2 waktu SMA dia pernah jadi ketua osis di sma 5 smg. hmm good good. biarkan saja mereka live hapily ever after, dan menghasilkan keturunan berkualitas yang berguna bagi bangsa ini. leave this!

selang beberapa minggu ada lagi temen lama yang ngeadd di fb, pas liat friend listnya ak nemu satu lagi ce yg "lumayan", sebut aja namanya AA ( halah meneh) dia ini temen sekelasku waktu kelas 2 smp, ga kenal deket juga, tapi dia beberapa kali suka pindah tempat duduk ke sebelahku, soalnya waktu kelas 2 ak memang sering duduk sendiri di pojok belakang gara2 dateng ke sekolah telat, nah kelas ini kebetulan jumlah muridnya ganjil jadi salah satu pasti duduk sendiri, tempatnya biasanya di pojok belakang ( tempat ini dihindari karena paling rawan ditunjuk guru ). ak sendiri lupa kenapa si AA suka pindah ke belakang, klo ga salah inget dia kadang2 suka berantem ama temen sebelahnya, ato di kesempatan lain pengen leyeh2 dibelakang. ak waktu itu sama sekali ga peduli, ga memanfaatkan kesempatan itu, mungkin karena masi impoten, baru aja sunatnya belom kering, ato emang masi lugu. jadi lama-lama dia bosen sendiri terus ga pernah balik lagi ke belakang.

soo ak sekarang rada penasaran ky apa dia sekarang jadi ak liat profilnya, keget juga pas liat statusnya ternyata udah merit, n lebih kaget lagi waktu liat disitu terpampang dia meritnya ama MM! my other childhood bestfriend!!, pret! pas diliat lagi malah udah punya baby, wow kok bisa ya ak ketinggalan berita sejauh ini. Dalem hati aku kagum ama temen lamaku ini, soalnya beda ama aku n XO yang kutu kupret, si MM ini dari sd sampe smp selalu jadi yang terbaik, bukan cuma di kelas tapi juga di sekolah, begitu lulus sma dia ninggalin kita berdua, ngelanjutin ke smu taruna, ga ada kabarnya lagi, tapi ak yakin dia pasti sekarang udah jadi perwira. hebatnya lagi dia bukan hanya punya otak yang encer tapi juga punya wajah cakep, jago olahraga baik atletik maupun permainan, sepakbola, basket, jago main musik, dari sd udah pegang gitar listrik, aktif jadi ketua kelas waktu sd ato di osis smp, dst.

pokoknya tipe-tipe cowo yang susah buat ditandingi, apalagi sekarang dia masih muda tapi dah punya karir yang bagus, jelaslah sekarang kalo mau saingan sama dia ak pasti minder duluan, tapi itu sekarang. kalo dulu pas masi kecil, kok ak justru ngerasa MM yang punya respek ke ak sama XO, kami berdua yang nentuin apakah MM bisa ikut main sama kita ato ngga, kita yang nentuin mau ngapain aja, apa yang boleh dilakuin, apa yang ngga, MM ini ga akan berani bantah. Klo boleh menilai diri sendiri, ak ngerasa waktu kecil ak punya kecerdasan emosional yang lebih dibanding temen2 sebayaku yang lain.

Aku bisa buat yang lain percaya apa yang ak omongin, kalo berdebat ga pernah kalah, ak bisa dengan mudah bikin yang lain marah ato nangis tapi mereka ga bisa melakukan hal yang sama ke ak. pokoknya ak nganggep temen2 yang lain cuma anak kecil yang gampang banget dipermainkan hehehe tapi keadaan sekarang justru kebalikannya, banyak temen yang lebih muda dari ak tapi ak ngerasa mereka jauh lebih dewasa dibanding ak, hmm mungkin otak ku ini berhenti perkembangannya .buat yang ngerasa ceritaku ini rada mirip ama kenji 20th century boys bukan maksudku untuk ngepas-ngepasin, tapi memang begitulah adanya ( halah ). eiya FYI kemarin ada yang ngasi komentar di postingan 20th century boys itu, teryata aku bikin beberapa kesalahan, so buat para fans urasawa naoki silahkan di cek koreksinya, lumayan nambah pengetahuan.

kenji 20th century boyssiapa tau di 2012 nanti ak yang jadi juru selamat

Balik lagi ke cerita, dulu "kecerdasan" yang tadi ak bilang itu mayoritas ak pake buat ngejek temen, kalo diinget2 lagi ak tuh waktu kecil bener2 tukang ngejek yang parah, kalo lagi berdebat ama temen pasti aja nemu titik kelemahannya, dan kalo dia bales ngejek ak pura2 sok cool, berusaha meyakinkan dia kalo kata-katanya sama sekali ga ngefek ke ak, karena hal paling mendasar dalam dunia ejek mengejek adalah yang marah berarti kalah. untungnya begitu lulus smp ak tobat, ga pernah lagi ngejek temen sampe keterlaluan, malah berubah jadi anak pendiem yang males cari temen baru, tapi klo yg dulu... hmmm... ak inget inget ya beberapa korbannya

yang pertama ada temen sd, putra seorang guru di sd ku juga, dia tuh pengen banget ikut kelompok mainku, tapi sama ak ga boleh, malah tiap hari ak ejek, dia marah terus ngadu ke orangtuanya yang guru itu, ak dipanggil ke ruang guru terus dimarahin, sekeluarnya dari ruang guru itu ak bukannya tobat malah nemu materi baru buat ngejek dia, tukang ngadu! hehehe setelah itu dia jadi sinis ama ak, kita hampir ga pernah ngobrol, padahal setelah lulus sd kita masuk ke smp n sma yang sama. aku inget banget percakapan pertama ( sekaligus terakhir ) sejak kita marahan waktu sd itu terjadi di kelas 2 sma, jadi ceritanya ak ma temenku lagi ngobrolin soal game winning eleven

ak: " winning yang editan orang indonesia parah banget ya "
temen: " heeh, ngasih poin nya asal-asalan "
ak: " mendingan kita yang ngedit ya "
nah tau-tau temen lama ku itu ikutan nimbrung sambil ngomong nyolot " alah emang km tau soal liga indonesia apa?? km ngerti pemain pemain ini? ( sambil nyebutin nama2 yg ga ak kenal ) "
wow! ak kaget juga denger dia tiba2 nyolot, ak cuma diem tapi dalem hati pengen ketawa, masa' sie setelah peristiwa itu berlalu 4 tahun yg lalu km masi menyimpan dendam?

korban lainnya ada temen smp ku yang dari etnis tionghoa, dia ni anaknya baik banget, ga pelit, pernah juga ngajakin ak ama beberapa teman yang lain ke villa nya di daerah yg dingin, disana enak bisa ps-an ples main bola seharian. orangnya emang baik banget tapi dibalik sikap baiknya dia tuh orangnya emosional jadi enak buat dijadiin objek ceng-cengan, dibecandain dikit aja udah marah. hampir tiap hari ak ledekin dia, beberapa kali dia pernah bener2 marah terus mogok ngomong sama ak, tapi biasanya cuma bertahan beberapa hari ( soalnya ak ngangenin si ) . sampai akhirnya ada suatu kejadian, ak lupa persisnya, yang jelas dia bersumpah gak mau lagi ngomong sama ak, kukira pertama cuma marah biasa aja, ternyata beneran loh! sampe 2 tahun kedepan dia ga pernah lagi mau ngomong sm ak, padahal kita sekelas lagi waktu kelas 3, kadang2 ak panggil namanya, pas dia nengok terus liat ngeliat muka ku langsung aja tuh dia ngelengos lagi

satu lagi korban yg ak inget, dan ini yang paling parah, dia temen sd ku pas kelas 6, dia ini cewe yang pendiam, tapi ga tau kenapa ak sama XO ga suka, jadi kita tiap hari nge-ceng in dia, sambil ngajak hampir semua temen sekelas yang lain, untuk alasan apa? nothing! ga ada alasan apa2 ak cuma ga suka aja. sumpah kalo inget parah banget. anak pendiem itu jadi ga disukai sama hampir seluruh kelas. ak sekarang bener2 ngerasa bersalah, kalo ketemu lagi sekarang pasti ak minta maaf atas kelakuanku dulu yang ga jelas itu

memang bener anak kecil dengan segala kepolosannya terkadang bisa jadi orang yang lebih jahat dibanding orang dewasa...

kembali lagi ke soal AA yg merit sama MM, begitu dapet beritanya ak sms XO
ak: "eh si AA dah nikah lho, ternyata sama si MM"
XO: " hah masa? keren ya, asem gebetanku dah diambil semua, km tau dari fb pa? "
ak: " heeh, malah sekarang dah punya anak"
XO: "ya ga pa2 lah emang dah jodohnya mungkin, lain kali kalo ada berita ky gini ak ga usah dikabarin aja, tapi kalo ada yang masi single ak baru dikabarin y hehehe"
ak: "yo nanti kalo ada yang masi single ak coba tak handle dulu, kalo ga sanggup baru ak kasihin km"
XO: " laah paul martel wannabe ya? "

paul martelpaul martel penakluk diane lane

Labels: